Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk UMKM Mikro Palembang

Mungkin dari sekian banyak kisah pilu dan sedih akibat wabah pandemi ini, Ibu Suwarsi adalah salah satunya. Keseharian beliau yang hanya bekerja sebagai pedagang bubur ayam di tepi jalan, membuat dirinya harus berjuang ekstra menghidupi 3 anaknya.


Usaha bubur ayam yang dirintis bersama alm sang suami telah berjalan lebih dari 10th. Entah apa yang salah dengan keadaan saat ini, sebelum masa pandemi ia mampu menjual bubur ayam sebanyak 5-6 kilogram per hari. Namun sekarang ia hanya mampu menjual bubur ayam tak lebih dari 2 kilogram.


Semenjak sang suami meninggal pada tahun 2018 silam, beban itu terasa berat ia pikul sendiri. Namun keadaan dan masa depan anaknya menjadi penyemangat serta obat dari rasa lelah selama ini. "Berjualan sampai larut siang jam 13.00, bahkan tak jarang bubur tidak habis terjual, akhirnya dibagikan gratis dengan tukang becak/tukang ojek" ujar Ibu Suwarsi kepada salah satu tim Relawan Yatim Mandiri Palembang.


Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa pada saat ini ia tidak bisa berbuat banyak, tabungan modal usaha sedikit demi sedikit terpakai oleh kebutuhan hidup, bahkan saat ini modal usaha hampir tidak ada lagi.


Melalui program UMKM Bangkit, Yatim Mandiri palembang berusaha untuk memberikan bantuan dan support kepada UMKM mikro yang terdampak oleh pandemi ini, salah satunya yaitu ibu Suwarsi.  Selain bantuan modal usaha, penerima manfaat akan mendapatkan pembimbingan serta pemantauan perkembangan usaha. Hal ini agar pelaku usaha bisa terus berkembang di masa pandemi ini. 


Kak Chandra Wijaya selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Palembang menuturkan bahwa, “program UMKM bangkit ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Yatim Mandiri serta seluruh donatur sekalian terhadap usaha-usaha mikro yang terdampak oleh pandemi ini. Oleh sebab itu, kami berupaya untuk memberikan bantuan ini kepada mereka yang benar-benar layak untuk dibantu, agar amanah ini bisa bermanfaat serta tepat sasaran.”


Diharapkan dengan adanya program ini mampu untuk membantu pelaku-pelaku usaha agar bisa kembali bangkit di masa pandemi ini. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur sekalian atas amanah yang telah diberikan kepada kami, Insya Allah kebaikan ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Tutup kak Chandra.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di