Card image cap

Bantuan Dana kesehatan untuk Adinda Humairah

Langkah untuk senantiasa memberikan kebaikan tak hentinya dilakukan oleh Yatim Mandiri Palembang guna meringankan beban sesama yang membutuhkan. Salah satunya ialah dengan menggulirkan bantuan dana pengobatan kepada adik bernama Humairah (11), seorang yatim dhuafa yang tinggal di Jl. Rambutan Dalam, Palembang.


Menurut hasil diagnosa oleh tim medis, Humairah mengalami sakit "Hematemesis" (Kelainan/sel darah merah tipis), sakit ini telah dialami Humairah sejak usianya 6th yang membuatnya jika makan dan minum yang berasa, selang beberapa menit Humairah muntah disertai darah. 


Keinginan Humairah jika sudah sembuh ingin tinggal di Rumah Kemandirian Putri Palembang. Saat ini, Humairah sedang dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta untuk evaluasi dan pemeriksaan lebih lanjut. 


Melihat kondisi tersebut, Tim Yatim Mandiri Palembang berkesempatan untuk berkunjung dan menjumpai adik Humairah. Dengan kondisi perekonomian yang pas-pasan, sang ibu harus bekerja keras untuk mengumpulkan uang demi meneruskan pengobatan sang anak.


Dalam kesempatan tersebut, tim Yatim Mandiri Palembang juga menyalurkan sejumlah uang cash untuk membantu biaya pengobatan. Selain itu, paket beras, sosi dan kare Super Gizi Qurban, serta paket gizi juga diberikan. Meski tengah mengidap sakit, adik Humairah juga merasa senang dengan kedatangan tim Yatim Mandiri Palembang kerumahnya.


Kak Chandra selaku Staf Penyaluran Yatim Mandiri Palembang menuturkan bahwa, “Ibuda Dewi memiliki tiga anak, dan salah satunya yaitu adinda Humairah. Ia menjelaskan bahwa Humairah merupakan anak yang cerdas dan berprestasi di sekolah, sang anaknya tersebut selalu mendapatkan rangking 3 besar.”


“Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh donatur dan juga Yatim Mandiri yang telah memberikan bantuan dana pengobatan ini. Saya minta doanya mas supaya anak saya ini bisa segera sembuh, dan bisa belajar bersama teman-temannya di rumah kemandirian Palembang.” Ujar Bu dewi.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di