Card image cap

Pembinaan Bunda Yatim di Palembang

Pengajian rutin serta setoran hafalan bunda yatim binaan Yatim Mandiri Palembang mulai berjalan kembali. Kegiatan pembinaan ini dapat terlaksana setelah adanya persetujuan dari pihak setempat dengan mempertimbangkan kondisi dan situasi yang ada.

Sudah suatu keharusan sebagai insan yang bertaqwa untuk kita mempelajari dan rutin membaca Al-Qur'an. Allah menjadikan amalan membaca Al-Qur`an termasuk sebagai salah satu amalan yang bernilai ibadah, ujar kak Chandra selaku staf program dan penyaluran Yatim Mandiri Palembang.

Selesai pengajian Al-Quran, acara dilanjutkan dengan materi oleh fasilitator tentang kewajiban beribadah dan akhlak mencintai Al-Qur'an. Hal tersebut dilakukan agar bunda-bunda tangguh ini memiliki pengetahuan yang luas tentang keagamaan, sehingga tidak hanya pelatihan kewirausahaan yang perlu dilakukan.

Setelah melaksanakan pengajian, kali ini para bunda bisa melakukan demo membuat tekwan kuah merah, sebagai inovasi olahan makanan berbahan dasar ikan giling, yang kedepannya siap menjadi varian menu yang akan dipasarkan selain empek-empek.

Kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias oleh bunda-bunda tangguh ini. Alhamdulillah, paket sembako juga diberikan kepada seluruh bunda binaan tersebut, mengingat ketahanan pangan masyarakat yang rentan terdampak merupakan satu hal yang perlu kita perhatikan bersama.

Kegiatan yang dilaksanakan pada selasa, 17 november ini ditutup dengan evaluasi kegiatan serta sharing tanya jawab seputar materi, evaluasi pasar, produk terbaru dan produk yang akan dirilis kedepannya. Diharapkan kedepannya program ini akan semakin luas, sehingga lebih banyak lagi bunda yatim yang akan menjadi binaan Yatim Mandiri.

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu memandirikan masyarakat rentan, khususnya bagi adik-adik yatim dan dhuafa. Semoga donasi yang telah diamanahkan kepada kami dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi sahabat sekalian.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di