Card image cap

Kampung Literasi GENIUS dan QUR’AN Palembang

Jika dulu para Pahlawan harus berjuang dengan senjata untuk melawan penjajah di Negeri yang kita cintai ini. Maka hari ini Yatim Mandiri Palembang bersama Komunitas Generasi Literasi Taat Al-Qur'an melawan kebodohan dengan membuka kampung literasi GENIUS dan QUR’AN bagi anak-anak Yatim dan dhuafa di lingkungan rumah susun.


Menurut data UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,001%. Artinya, dari 1.000 orang hanya 1 orang yang rajin membaca. Ternyata penyebabnya yaitu karena sangat kurangnya akses serta fasilitas, seperti buku bacaan dan perpustakaan.


Dengan dibukanya kampung literasi GENIUS dan QUR'AN yang memberikan fasilitas belajar matematika, Qur'an, serta fasilitas buku-buku bacaan di perpustakaan mini yang telah disediakan, hal ini diharapkan memberikan kemudahan bagi anak-anak yatim dan dhuafa, bahkan tak terbatas usia untuk merasakan manfaat kebaikan nya. 


Lokasi kampung literasi GENIUS dan QUR'AN ini berada di Komplek Rumah Susun Blok 49 Lt. 1 No. 02 RT. 04 Palembang. Pada Selasa, 10 November 2020, bertepatan dengan hari pahlawan peresmian kampung literasi GENIUS dan QUR'AN dipimpin langsung oleh Ibu Erdawati, S. Sos selaku Lurah 28 Ilir beserta jajarannya.


Kak chandra selaku staf program dan penyaluran Yatim Mandiri Palembang menuturkan bahwa program kampung literasi GENIUS dan QUR'AN ini dibuka untuk memberikan fasilitas belajar kepada adik-adik yatim dan dhuafa yang berada di daerah tersebut. Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Erdawati, S. Sos dan jajarannya yang telah mendukung program ini.


Tentunya program ini tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dan support dari sahabat sekalian, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat yang telah mempercayakan donasi dan amanahnya kepada kami, semoga apa yang telah diamanahkan dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi sahabat sekalian.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di