Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Keluarga Alm. Bapak Bejo

Bapak Bejo merupakan pria paruh baya yang berumur 37 tahun. ia menderita Tumor dan Kelenjar getah bening sehingga istrinya harus selalu mendampinginya di rumah. Semenjak 3 bulan terakhir penyakit ini bertambah parah dan titik terakhir adalah harus dilakukan operasi.

Sang istri sangat kesulitan untuk mencari nafkah karena tidak bisa pergi kemana-mana dikarenakan harus mendampingi Bapak Bejo dan anaknya yang masih Balita. Namun bukan berarti ibunya tidak mau bekerja. Sang Ibu mencoba jadi buruh pembuatan emping melinjo.

Kendala yang dihadapi sang ibu adalah masalah waktu, disamping harus selalu standby mendampinginya, bekerja sebagai buruh emping melinjo sekarang terpaksa berhenti karena adanya pandemi Covid-19 ini. 

Pak Bejo pada beberapa waktu lalu dikabarkan telah meninggal dunia karena penyakit yang ia derita. Untuk membangkitkan kembali perekonomian keluarganya, Yatim Mandiri Pekalongan melakukan penyaluran bantuan kepada Ibu Lasmah selaku istri dari adik beliau.

Dengan program BLM (Bantuan Langsung Mustahik) ini, Ibu Lasmah mendapatkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp. 4.795.650 yang akan digunakan untuk membuka counter pulsa dan menjual bensin eceran.

Ahmad Rizal selaku staf program dan penyaluran Yatim Mandiri Pekalongan mengatakan bahwa batuan tersebut diberikan untuk membangkitkan kembali perekonomian keluarga yang ditinggalkan. 

Jangan sampai mereka harus meminjam melalui pinjaman Online yang banyak beredar sekarang ini untuk memulai usaha, karena itu akan semakin menyulitkan mereka untuk bangkit kembali. Ujarnya.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sahabat yang telah ikut berpartisipasi dalam memandirikan yatim dan dhuafa, semoga apa yang telah diamanahkan kepada kami dapat bermanfaat dan menjadi amal jariah bagi seluruh donatur sekalian.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di