Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Ibu Rina

Musibah pandemi covid-19 menyebabkan banyak sektor ekonomi khususnya pedagang kecil yang mengalami penurunan, akibatnya banyak pedagang kecil yang kesulitan mencari penghasilan, bahkan tidak sedikit yang kehilangan mata pencahariannya, termasuk Ibu Rina. 


Di tengah sulitnya ekonomi keluarga, suami divonis leukimia sejak 2 tahun lalu, akhirnya ibu 3 anak ini ditinggal almarhum suaminya pada 12 oktober 2020 lalu, ditinggal suami yang menjadi tulang punggung keluarga saat kondisi anak-anak masih kecil tentu sangatlah berat. 


Sejak suami sakit pada 2018 lalu, beliau tidak bisa bekerja berat lagi, ibu Rina memutuskan mencoba peruntungan dengan berdagang sayur mayur dan sembako di lapak depan rumah mertuanya.


Ekonomi keluarga ditopang oleh satu-satunya sumber penghasilan yang telah dijalani selama 2 tahun. Ibu Rina memiliki 3 anak, M Dimas (14th), Dinda Fatimah (11th), dan M Dirga (5th). Anak pertama saat ini duduk dibangku SMP, anak kedua dibangku SD, dan yang terakhir dibangku TK.


Melalui program UMKM Bangkit, Yatim Mandiri palembang berkesempatan untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan modal untuk bunda tangguh tersebut. Diharapkan dengan adanya bantuan modal tersebut dapat membuat usahanya menjadi semakin berkembang kembali.


Kak Chandra selaku staf program dan penyaluran Yatim Mandiri Palembang menuturkan bahwa banyak sekali pedagang kecil yang terhimpit di masa pandemi ini. Alhamdulillah, berkat dukungan dan support dari seluruh sahabat sekalian, banyak pelaku UMKM yang telah mendapatkan bantuan modal usaha. Semoga menjadi amal kebaikan bagi seluruh donatur sekalian yang telah ikut berpartisipasi. 

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di