Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Ibu Kusmawati

Yatim Mandiri terus istiqomah dalam menebar manfaat kepada masyarakat, lebih-lebih lagi ditengah pandemi ini. Salah satu program yang terus dilakukan yaitu Bersama UMKM Bangkit. Program ini merupakan upaya untuk membangkitkan kembali usaha milik masyarakat kecil yang terkena dampak dari pandemi ini.

Salah satu penerima manfaat dari program ini yaitu Ibu Kusmawati. Ia merupakan Bunda Yatim yang memiliki 4 orang anak, 2 orang anaknya masih duduk di bangku SMP. Suami tercinta telah meninggal sekitar 6 tahun yang lalu. Bukan perkara mudah baginya untuk memberikan nafkah kepada empat orang anaknya di tengah pandemi yang masih melanda ini.

Dalam kondisi perekonomian yang sulit, ibu Kusmawati tetap berusaha untuk menghidupi keluarga dengan kerajinan tangan yang ia buat sendiri. Kerajinan manik-manik yang ia bentuk bentuk menjadi tas, dompet, tempat tisu, dll, dengan berbagai macam corak dan warna, sesuai pesanan. Namun pesanan tersebut tidak lagi sebanyak dulu, modal yang ia miliki terus berkurang dikarenakan sedikitnya pesanan yang masuk.

Alhamdulillah, Yatim Mandiri Samarinda berkesempatan untuk memberi bantuan usaha kepada ibu Kusmawati dalam Program UMKM Bangkit. Beliau sangat senang karena program ini sangat membantu di tengah pandemi covid-19 ini. Diharapkan dengan adanya bantuan modal usaha tersebut dapat memberikan dampak perekonomian bagi keluarga Ibu Kusmawati.

Tentunya program ini tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dan support dari seluruh donatur Yatim Mandiri. Kak Rasnal selaku staf program Samarinda mengatakan bahwa UMKM merupakan sektor yang paling terdampak dari adanya pandemi ini, tidak sedikit dari mereka yang harus gulung tikar karena sedikitnya pesanan ataupun pembeli. Oleh karena itu bantuan modal usaha ini akan sangat bermanfaat. Ujarnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di