Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Bunda Yatim

Ibu Puji (38) tahun asal Palembang, Sumsel. Ia merupakan seorang bunda yatim yang tinggal di Jl. Letnan Simanjuntak Lr. Wasilah. Beliau Tinggal di rumah  tumpangan yang dimiliki warga sekitar. 

Banyak pekerjaan yang telah ia jalani semenjak suami meninggal 3 tahun lalu karena sakit Meningitis, semua ia lakukan demi untuk menafkahi serta menyekolahkan anak-anaknya. Mulai dari menjadi tukang ojek, penjual kue keliling, buruh cuci, buruh sapu kantor dan TK, hingga menjadi pembantu rumah tangga.

Namun karena sang anak pernah nyaris diculik orang, ibu Puji pun berhenti bekerja diluar. Ia memutuskan untuk membuka warung kecil-kecilan di rumah, dengan begitu ia bisa mengurus anak-anaknya. Penghasilannya pas-pasan, ia sama sekali tidak bisa menabung. Jika ada kebutuhan mendesak, ibu puji sering berhutang.

Keinginan ibu Puji sederhana, ia berharap bisa memiliki usaha di rumah dan dengan dagangan yang lebih lengkap. Sayangnya ia tersandung dengan modal usaha, sehingga saat ini hanya bisa menekuni penghasilan dari berjualan makanan ringan saja.

Alhamdulillah, tim Yatim Mandiri Palembang berkesempatan untuk menyampaikan amanah donatur melalui Program UMKM Bangkit Yatim Mandiri. Bantuan modal usaha tersebut telah kami berikan, akhirnya ibu Puji bisa menambah dan melengkapi dagangnya, tutur kak Chandra.

Memang di masa pandemi ini banyak sekali usaha mikro milik masyarakat yang harus kehilangan sebagian besar dari pendapatannya karena sepinya pembeli, bahka tidak sedikit yang terpaksa harus gulung tikar. Melalui program UMKM Bangkit ini, Yatim Mandiri sebagai lembaga sosial berupaya untuk membangkitkan kembali usaha mikro milik masyarakat.

Diharapkan dengan adanya program ini mampu untuk mengembangkan kembali usaha mikro milik masyarakat yang terdampak pandemi. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sahabat yang memberikan sebahagian hartanya kepada mereka yang membutuhkan, Insya Allah sekecil apapun bantuan tersebut akan sangat bermanfaat.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di

Program Penerima Manfaat
Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Bunda Yatim

Pandemi menyebabkan beberapa  usaha di bidang jasa mengalami kesulitan sehingga pendapatannya tidak menentu, bahkan tidak sedikit yang dari mereka yang tidak mendapatkan pemasukan selama berhari-hari. Selain itu, banyak sekali usaha yang harus gulung tikar akibat modal yang ada harus terpakai oleh kebutuhan sehari-hari.


Hal tersebut juga dialami oleh seorang bunda yatim yang berasal dari Jember ini, ibu Nurul yang merupakan pelaku usaha di bidang jasa Laundry harus menutup usahanya dikarenakan sepinya orang yang menggunakan jasanya di masa pandemi ini, namun kebutuhan akan dua anaknya harus terus terpenuhi.


Ibu Nurul Juga mengungkapkan bahwa di masa seperti ini harus benar  benar bisa menekan keuangan, karena kebutuhan sehari hari terus bertambah ditambah dengan menyekolahkan 2 orang anaknya yang masih duduk dibangku pendidikan. Kini ke 2 anak Bu Nurul menjadi santri Rumah Kemandirian Tahfidz Jember.


Alhamdulillah, pada tanggal 12 November 2020 lalu, Yatim mandiri Jember berkesempatan untuk bersilaturahmi ke rumah beliau dalam rangka memberikan bantuan modal usaha dalam Program UMKM Bangkit. Beliau sangat senang, karena dengan adanya program ini bisa membantu memulihkan kembali  usaha kecilnya. Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa 1 buah mesin cuci dan 1 rak penyimpanan baju.


“Diharapkan dengan adanya bantuan modal usaha ini dapat membantu membangkitkan kembali usaha milik Ibu Nurul. Ia merupakan salah satu penerima manfaat dari program ini, berkat dukungan dan support dari sahabat banyak usaha kecil dari masyarakat telah terbantu, semoga kedepannya akan lebih banyak lagi usaha usaha kecil milik masyarakat yang akan menerima bantuan ini, ujar kak Hafidh selaku staf program dan penyaluran Yatim Mandiri Jember.


Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat yang telah mempercayakan donasinya melalui Yatim Mandiri, semoga apa yang telah diamanahkan kepada kami dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi seluruh sahabat sekalian.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di

Program Penerima Manfaat
Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Bunda Yatim

Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi ini menyebabkan banyak sekali perubahan yang terjadi dalam kehidupan kita, tidak terkecuali bagi umkm dan pedagang. Pedagang mengalami kesulitan dalam memasarkan barang dagangannya dikarenakan sepinya pembeli, sehingga pendapatannya pun tidak menentu bahkan tidak sedikit dari mereka yang harus gulung tikar.

Hal tersebut juga dialami oleh seorang bunda yatim yang bernama bu Desi, ia biasanya berjualan jajanan anak sekolah di depan SD di salah satu kabupaten di Jember. Karena saat ini sekolah menggunakan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sekolah pun ditutup dan membuat pendapatan ibu Desi menjadi sangat berkurang.

Alhamdulillah, pada sabtu, 17 Oktober 2020 Yatim mandiri Jember berkesempatan bersilaturahmi untuk memberikan  bantuan usaha dalam Program UMKM Bangkit kepada beliau. Ibu tangguh ini sangat senang karena dengan adanya program ini ia bisa memulihkan kembali  usahanya yang hampir gulung tikar tersebut.

Ibu Desi Juga mengungkapkan bahwa di masa seperti ini harus benar-benar bisa menekan keuangan, karena kebutuhan sehari-hari terus bertambah ditambah lagi dengan menyekolahkan 4 orang anaknya yang masih duduk dibangku pendidikan. Bahkan anak kedua nya harus putus sekolah lantaran tidak ada biaya untuk melanjutkan sekolahnya, dan kini anak ke 3 ibu Desi menjadi santri di Rumah Kemandirian Tahfidz Jember. 

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan dampak perekonomian yang baik bagi keluarga bu Desi. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur dan juga tim relawan yang telah berpartisipasi dalam program ini, semoga apa yang telah diamanahkan kepada kami dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi seluruh donatur sekalian.


Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di