Card image cap

Bantuan Dana Kesehatan untuk Fitria

Fitria merupakan seorang Yatim piatu sejak berusia 1 tahun, saat ini diasuh oleh kakek dan neneknya (Mbah Cipto) yang yang bekerja serabutan dan kesibukannya memelihara sapi milik orang lain dengan sistem bagi hasil. 

Saat kunjungan dan berbincang dengan Mbahnya, sudah 2 bulan ini, Fitria yang terindikasi sebagai suspect B24 tidak mengkonsumsi obat. Meskipun obat tersebut gratis dari rumah sakit, namun Fitria tidak lagi mengkonsumsinya selama 2 bulan terakhir karena kesulitan ekonomi. Terlebih jarak tempuh dari Dusun Togu ke Rumah Sakit cukup jauh kurang lebih 45 km. 

Untuk kebutuhan sehari-hari, Fitriya dan kakeknya ditanggung oleh kakak tirinya (Hari) yang bekerja sebagai kernet truk gandengan dan dibantu oleh tetangga dan keluarga perawat desa setempat, hal tersebut membuat kak Hari dan mbah Cipto masih kesulitan untuk memenuhi  kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan untuk berobat Fitria. Terutama untuk medical check up yang harus rutin dilakukan untuk menjaga kondisi kesehatan Fitria tetap stabil dan terkontrol.

Melalui program Bantuan Langsung Mustahiq, Yatim Mandiri Probolinggo berkesempatan untuk bersilaturahmi serta menyerahkan bantuan untuk membantu biaya check up kesehatannya. Diharapkan semoga bantuan dana kesehatan tersebut dapat membantu memberikan kesembuhan bagi Fitria.

Kak F. Azhari selaku staf penyaluran Yatim Mandiri Probolinggo menyatakan bahwa bantuan langsung mustahik ini diberikan untuk Fitria agar ia bisa melawan penyakit yang ia derita. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh donatur yang telah mendukung program-program Yatim Mandiri, Semoga kebaikan yang telah sahabat berikan menjadi amal jariah bagi sahabat sekalian.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di