Card image cap

Sembako merdeka untuk Bunda Yatim

Di masa pandemi ini, Bank Dunia (World Bank) memperkirakan bahwa tingkat kemiskinan Indonesia akan naik menjadi 8% hingga 9%. Bahkan dikutip dari Badan Pusat Statistik kuartal II 2020, PDB mengalami pertumbuhan negatif hingga -5,32%. Jika dibiarkan, maka bukan tidak mungkin Indonesia akan mengalami resesi kembali.

Untuk itu kita perlu bergotong royong, tidak hanya menggantungkan dari pemerintah saja, namun seluruh elemen masyarakat perlu ikut andil dalam hal ini.

Yatim Mandiri merupakan salah satu Lembaga Amil Zakat Nasional, ikut berpartisipasi dalam membantu perekonomian warga. Kali ini, di Desa Grinting, Kec. Tulangan, Yatim Mandiri membagikan sejumlah 12 paket sembako Kemerdekaan untuk bunda Yatim.

Sudah ada 30 paket Sembako yang tersalurkan di beberapa desa yakni di Desa Cangkring Kec. Krembung, dan di desa Sedati Gede kec. Sedati. Rencananya, tanggal 22 besok Yatim Mandiri Sidoarjo hendak membagikan kurang lebih 120 paket sembako di daerah terluar dan terpinggir di Kec. Tarik Sidoarjo.

Adapun paket sembako yang diberikan yaitu berupa Beras 5 kg, minyak 2 liter, gula 1 kg, mie bihun, kecap, sama sosis dan paket sembako lainnya. Mereka sangat senang dengan adanya penyaluran tersebut, mengingat kebutuhan pokok sangat sulit mereka dapatkan.

Dengan adanya penyaluran paket sembako ini, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yatim dhuafa di tengah krisis ekonomi ini. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam program tersebut, semoga apa yang telah diberikan dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di