Card image cap

Paket Kuota Internet untuk Yatim Dhuafa Jakarta Timur

Dalam rangka membantu adik-adik yang belum memiliki sarana agar bisa tetap belajar di masa pandemi ini, Yatim Mandiri membentuk program penyaluran internet gratis kepada adik-adik yatim dhuafa. Meski kita telah memasuki era new normal, namun daerah yang masih dinyatakan berbahaya tetap melakukan pembelajaran secara daring.

Salah satu daerah yang masih cukup tinggi angka penularan virus Covid-19 ini yaitu Jakarta. Sebagai salah satu daerah yang menjadi pusat perekonomian Indonesia, daerah tersebut memiliki kepadatan penduduk yang cukup tinggi, oleh karena itu penularan virus ini terus bertambah.

Salah satu dampak dari terus meningkatnya pandemi ini, banyaknya sekolah yang tidak bisa dibuka kembali. Akibatnya seluruh siswa terpaksa harus belajar secara online dan memaksa mereka yang kurang mampu untuk memiliki sarana untuk belajar daring tersebut.

Dalam rangka membantu adik-adik yatim dhuafa yang kesulitan untuk membeli paket internet untuk belajar, Yatim Mandiri Jakarta Timur melakukan penyaluran paket internet gratis bagi adik-adik untuk belajar. 

“Penyaluran ini merupakan yang ke 25 kalinya kami lakukan, selain memberikan kepada adik-adik yatim dhuafa binaan kami juga memperhatikan adik-adik yang kurang mampu baik itu yang berada di lingkungan ini maupun tidak. Setelah kami melihat dan mendengar cerita sendiri dari adik-adik tersebut, banyak dari mereka yang enggan untuk meminta karena mereka juga mengerti dan paham keadaan sang ibu. Oleh karena itu banyak dari mereka yang rela bekerja dan mencari uang sendiri hanya sekedar untuk membeli paket internet untuk belajar.”  ujar kak Imron selaku staf program dan penyaluran Jaktim.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah memberikan dukungannya kepada program-program Yatim Mandiri, semoga donasi yang telah diberikan mendapatkan balasan dari Allah dengan balasan yang lebih baik.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di