Card image cap

MCK Layak untuk Yatim Dhuafa Kediri

MCK (Mandi Cuci Kakus) merupakan bagian dari tempat tinggal yang sangat penting. Muncul masalah ketika tempat tinggal tidak memiliki MCK yang layak, maka akan berpengaruh pada kebersihan dan kesehatan penghuninya. 

Oleh karena itu Yatim Mandiri Kediri berupaya melakukan pembuatan MCK dan dapur layak bagi salah satu keluarga yatim dhuafa, Ialah Ibu Katini yang tinggal bersama 3 putrinya di desa Puhjajar, kecamatan Papar, Kabupaten Kediri.

Saat tim Yatim Mandiri berkunjung dan meninjau MCK di rumah tersebut, kondisinya sangat memprihatinkan. Kamar mandinya hanya berdindingkan banner (bekas spanduk), bambu, dan seng, tidak mempunyai kakus (toilet) serta dapur yang kurang layak untuk digunakan.

Setelah tim Yatim Mandiri berkoordinasi dengan Kepala desa, kepala dusun, kaur pembangunan, dan relawan dari SWK, pada Rabu, 9 September 2020 telah menyerahkan Bantuan Langsung Mustahik (BLM) berupa pembangunan MCK Layak beserta renovasi ruang dapur kepada ibu Katini dan ketiga putrinya.

Menurut Rakhmat Fajar Hidayat selaku staf program dan penyaluran Kediri ia menyampaikan bahwa “Alhamdulillah setelah kita lakukan koordinasi dengan perangkat desa setempat dan juga beberapa relawan, akhirnya bantuan tersebut bisa kami berikan kepada keluarga ibu Katini. Kami ucapkan terima kasih kepada perangkat desa dan juga tim relawan yang sudah berkontribusi besar dalam program ini.”

Diharapkan dengan adanya penyaluran ini, keluarga bu Katini bisa mendapatkan akses dapur dan MCK yang layak pakai bagi dirinya dan ketiga putrinya. Terima kasih sahabat dermawan yang telah memberikan donasinya kepada kami, semoga Allah selalu membalas kebaikan sahabat dengan balasan yang lebih besar.

Yuk mulai kebaikanmu sekarang!

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di