Card image cap

Kampung Belajar Mandiri Bogor 

Dalam rangka memberikan bimbingan kepada adik-adik yatim dhuafa, Yatim Mandiri membentuk program-program pembinaan baik itu pembinaan pembelajaran mahupun pembinaan karakter dan akhlak. Salah satu program yang saat ini terus berjalan dan jumlah binaannya terus bertambah yaitu Kampung Belajar Mandiri.

Setelah beberapa waktu lalu Yatim Mandiri Bogor baru saja meresmikan Kampung Belajar Mandiri di daerah Tamansari Ciapus Bogor, pada  Jum'at  11 September 2020 yatim mandiri Bogor kembali meresmikan program Kampung Belajar Mandiri di sanggar Genius  Bantarjati yang berlokasi di Jl Kalibata RT.003/011 Kel Bantarjati, Bogor Utara, Bogor.

Karena pada masa pandemi ini masih ada sebagian adik-adik yang harus daring, jadi Yatim Mandiri Bogor juga memberikan akses internet gratis kepada adik-adik binaan untuk belajar. Di sanggar ini tercatat 40 yatim dhuafa yang sudah menjadi binaan di sanggar Genius yatim mandiri.

“untuk pembinaan adik-adik binaan ini, kami akan rutin mengagendakan pembelajaran baik itu untuk pelajaran sekolah maupun pembelajaran Al-Quran dan akhlak. Selain itu untuk menunjang pembelajaran mereka, Yatim Mandiri Bogor akan memberikan perlengkapan sekolah kepada mereka.” ujar kak Ari selaku staf program dan penyaluran Bogor.

Semoga dengan adanya pembinaan ini semoga dapat menjadi jembatan bagi mereka untuk terus menuntut ilmu serta meraih prestasi di sekolah. Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk adik-adik yatim dhuafa, semoga apa yang telah diberikan dapat menjadi amal kebaikan bagi kita semua.

 

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di

Program Penerima Manfaat
Card image cap

Kampung Belajar Mandiri Bogor 

Mendapatkan bimbingan belajar merupakan salah satu hal yang sangat diperlukan oleh anak-anak, biasanya orang tua mereka akan membayar guru privat atau memasukkan anaknya ke tempat bimbingan belajar. Dengan begitu anak mereka akan lebih cepat dalam memahami pelajaran sekolah dan akan sangat berpengaruh untuk mendapatkan prestasi di sekolah.

Namun bagaimana dengan adik-adik yatim dhuafa yang tidak mampu membayar untuk mendapatkan bimbingan belajar atau guru les! Oleh karena itu Yatim Mandiri Bogor pada kamis, 10 September 2020. Berkesempatan untuk meresmikan program kampung belajar mandiri di sanggar Al-Qur'an yatim mandiri Ciapus yang berlokasi di Jl Nangka Kp Sukamanah Rt. 003/002 Desa Tamansari Ciapus Bogor.

Selain mendapatkan bimbingan belajar, mereka juga akan mendapatkan materi-materi sekaligus praktek tentang pembelajaran Al-Quran. Banyak orang tua yang mengkhawatirkan anaknya tidak bisa pelajaran sekolah, namun mereka tidak khawatir jika anaknya tidak bisa membaca Al-Quran. Hal inilah yang harus kita antisipasi dalam program Kampung Belajar Mandiri ini.

Mengingat adik-adik harus belajar daring, tim yatim mandiri juga memberikan bantuan internet gratis bagi mereka, jadi mereka tetap bisa belajar online tanpa harus membebani sang ibu. Dalam sanggar ini sudah tercatat sebanyak 34 yatim dhuafa yang sudah menjadi binaan di sanggar Qur'an yatim mandiri ini.

Diharapkan dengan adanya program ini semoga bisa menjembatani adik-adik binaan untuk terus menuntut ilmu baik itu ilmu dunia maupun ilmu akhirat. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur dermawan yang sudah mempercayakan donasi, infak, zakat, dan wakafnya kepada kami, Insya Allah akan sangat bermanfaat untuk kemandirian yatim dan dhuafa.

Yuk mulai kebaikanmu sekarang! 

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di