Card image cap

Bantuan Modal usaha untuk Bu Yuni

Pada masa pandemi ini banyak sekali sektor yang merasakan dampaknya, salah satunya yaitu UMKM. Usaha yang mereka rintis kini mengalami kesulitan karena terbatasnya aktivitas yang bisa dilakukan. Oleh karena itu, Yatim Mandiri Tulungagung kembali menebar manfaatnya kepada masyarakat, pada kesempatan kali ini tim program melakukan penyaluran bantuan modal usaha kepada bunda yatim dhuafa binaan.

Bu Yuni merupakan salah satu penerima manfaat dari program tersebut, ia merupakan salah satu bunda binaan Yatim Mandiri Tulungagung. Semenjak meninggalnya sang suami, bu Yuni menjadi tulang punggung keluarganya dengan 3 anak yang masih sekolah. Hal ini membuat beliau berani membuka usaha sendiri. Beliau memberanikan diri untuk berjualan sempol, untuk pendistribusinya biasanya ia menitipakan dagangan ke penjual, jadi beliau ini merupakan pemasok dagangan ke penjual sempol.

Namun akibat pandemi, dagangannya tidak selaris dahulu. Kendala ini tak lantas membuatnya menyerah begitu saja, Beliau punya inisiatif untuk berjualan keliling dibantu anak tertuanya yang sudah putus sekolah. Pada beberapa waktu lalu Yatim Mandiri Tulungagung berkesempatan memberikan bantuan modal bergulir UMKM kepada bu Yuni. Dengan bantuan modal tersebut, bu Yuni berinisiatif untuk memperbanyak variasi dagangan yang akan dijual.

Diharapkan dengan adanya penyaluran modal usaha ini dapat membangkitkan kembali usaha-usaha kecil milik masyarakat, terkhusus lagi bagi bunda-bunda yatim binaan. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan donasi dan amanahnya kepada kami, semoga apa yang telah diberikan diganti oleh Allah dengan balasan yang berlipat ganda. 

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di