Card image cap

Pentingnya Bersyukur Dalam Kehidupan

Assalamualaikum sahabat infak yatim. Tentunya dalam kehidupan ini kita tidak luput dari kesenangan dan kesedihan, senang dan susah, kaya dan miskin, tentunya itu semua merupakan ujian dari Allah Bagi hamba-hambanya agar mereka selalu bersyukur kepada Allah.


Banyak orang yang mengira bahwa ujian hanya berupa kesedihan dan kesusahan belaka, namun sebenarnya kesenangan dan harta merupakan bentuk ujian dari Allah juga. Sebagaimana yang telah ditimpakan kepada Firaun, mereka diberikan harta benda dan kekuasaan namun enggan bersyukur sehingga mereka kembali dihinakan kembali oleh Allah dengan sehina-hinanya


Namun bagi orang yang pandai bersyukur Allah telah berjanji akan menambahkan nikntnya, sebagaimana Firmannya dalam Al-Quran yang berbunyi “Dan ingatlah juga, tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan kami tambahkan nikmat Ku kepadamu, dan jika kamu mengingkari nikmat-Ku, maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". Sebagaimana dengan Nabi Sulaiman yang diberikan kekuasaan dan pengetahuan yang tinggi, maka ia bersyukur atas nikmat tersebut dan Allah pun meninggikan Nabi Sulaiman dengan derajat yang tinggi.


Begitulah pentingnya kita untuk bersyukur dalam kehidupan ini, banyak sekali kisah-kisah yang Allah abadikan dalam Al-Quran agar manusia bisa mengambil pelajaran dari hal tersebut. Meskipun kita tidak memiliki harta yang banyak, mobil mewah, rumah mewah, dan lain sebagainya. Namun rasa syukur kita kepada nikmat Allah yaitu sehat, tidak kurang satu apapun dalam fisik kita, masih bisa bernafas, nikmat islam, nikmat melihat, itu semua merupakan hal yang patut kita syukuri. Lalu bagaimana cara kita bersyukur.


Cara kita bersyukur bisa kita mulai dengan banyak memuji Allah, selalu mentaati perintahnya, dan merealisasi rasa syukur kita dalam tindakan dan perbuatan kita sehari-hari. Jika begitu maka penyakit-penyakit hati akan hilang dari kita, menjadikan kita orang yang cukup, dan Allah akan senantiasa menambahkan nikmatnya kepada kita.


Mari sahabat kita selalu memperbaiki diri dan senantiasa bersyukur kepada Allah. Semoga kita semua bisa menjadi orang-orang yang ahli bersyukur.


Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di