Card image
Hijau Segar Untuk Buka Puasa

Bulan Mei ini kita masih menjalankan puasa selama kurang lebih 3 minggu ke depan. Namun, di tengah suasana pandemi seperti ini, membuat kita harus menjaga jarak dengan orang lain. Sehingga jadwal buka puasa di luar akan hilang. Serta kita harus meminimalisasi membeli jajanan di luar. Tapi, tidak ada salahnya jika kita membuat jajanan untuk berbuka puasa sekaligus yang bisa menjadi suguhan hari raya sendiri di rumah. 
Buko pandan, adalah dessert khas Filipina yang bisa kita buat di rumah. Bahannya pun sangat mudah ditemukan. Mulai dari agar-agar plain, nata de coco, daging degan (kelapa muda), keju, susu evaporasi, serta yang paling penting adalah pandan. Bahan-bahan tersebut cukup terjangkau dan pastinya sangat nikmat jika dipadukan bersama. 
Rasa creamy dan segar menjadi paduan yang pas dari dessert satu ini. Kenyalnya nata de coco dan rasa pandan menyatu dengan creamy-nya susu dan keju. Membuat buko pandan cocok menjadi takjil buka puasa atau suguhan di hari raya. Sangat cocok saat disajikan selagi dingin.
Untuk minuman pendamping, cendol daun suji juga bisa menjadi pilihan yang pas. Rasa daun suji asli membuat minuman ini segar. Cendol daun suji bisa dibuat dengan bahan dasar santan maupun susu. Atau juga bubuk pengganti santan yang lebih sehat. 
Cendol daun suji bisa menjadi alternatif penghilang dahaga setelah berpuasa. Karena tidak terlalu manis, jadi lebih aman dikonsumsi dalam jangka panjang. Kedua dessert ini bisa anda buat sendiri atau dipesan via online melalui Instagram @mamabento_surabaya dan 
@cucinaricca yang pastinya lebih mudah.
 

Sebarkan Kebaikan Anda

INFAK YATIM adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi infak/sedekahnya.