Card image cap

Penyaluran Air Bersih untuk Masyarakat Tuban

Air merupakan salah satu sumber kehidupan yang sangat amat penting, oleh sebab itu manusia tidak akan pernah lepas dari air. Namun ada beberapa wilayah yang dilanda kekeringan dikarenakan faktor musim kemarau yang masih berlangsung. Untuk mendapatan air mereka harus pergi berjalan kaki sambil membawa galon, jarak yang ditempuh pun tidaklah dekat  dan ditambah lagi dengan teriknya matahari.


Hal tersebut dirasakan oleh masyarakat di dusun Blubuk, Karangrejo, Ds Penambangan, Kec. Semanding Kab. Tuban. Dikarenakan musim kemarau yang masih melanda, mereka harus bersusah payah untuk mendapatkan air bersih bahkan harus menempuh jarak hingga 10 km hingga menuju sumber air.


Oleh sebab itu Yatim Mandiri Tuban pada (20/10) melakukan penyaluran air bersih sebanyak 20.000 Liter untuk masyarakat yang terdampak kekeringan di Dusun Blubuk dan karangrejo desa Penambangan kec. Semanding kab. Tuban. 


Seperti yang dilakukan mbah Sono salah satu warga dusun mblubuk mengungkapkan "ngeteniki le kadang ora iyam kang ngombeni lembu kaleh minum masak mawon mpun Alhamdulillah" (Begini nak, terkadang tidak mandi. Buat minum sapi sama masak saja sudah Alhamdulillah) ujar mbah Sono.


Mahmud Thohirin selaku staf program dan penyaluran Tuban menyatakan bahwa bantuan air bersih ini sangat ditunggu oleh masyarakat, banyak dari mereka yang menyampaikan keluh kesahnya kepada kami. Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh donatur dan juga tim relawan, mereka sangat terbantu dengan adanya air bersih ini. Semoga kedepannya akan lebih banyak masyarakat yang membutuhkan yang akan kami bantu. Ujar nya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di