Card image cap

Dukung Bunda Yatim untuk Berwirausaha

Yatim Mandiri Sidoarjo terus berupaya dalam mendukung kemandirian dan ketahanan ekonomi bunda Yatim, hal tersebut dilakukan dengan meluncurkan program bantuan modal usaha yang sering kita sebut dengan program UMKM Bangkit.

Salah satu penerima manfaat dari program UMKM Bangkit tersebut adalah Ibu Tining, dari Desa Grinting, Kec. Tulangan Kab. Sidoarjo yang mempunyai usaha Sambal Rujak home made asli yang tetap menggunakan bahan alami. 

Beliau menuturkan bahwa disaat pandemi covid ini, pendapatan penjualan Sambal rujak sangat menurun drastis dikarenakan sepinya pengunjung. Beliau menuturkan, hasil penjualan rujak tidak sebanding dengan pengeluaran untuk kebutuhan makan sehari-hari. 

Oleh sebab itu, Yatim Mandiri Sidoarjo bergerak untuk memberikan bantuan modal usaha kepada beliau. Staf Program Yatim Mandiri Sidoarjo, Handika setiawan menuturkan bahwa jangan sampai bunda Yatim kesulitan modal yang akhirnya mau tidak mau untuk menghidupi sehari-hari mengambil pinjaman berbunga yang malah menyengsarakan bunda itu sendiri. 

Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat di masa seperti ini mas, bisa memulihkan kembali modal yang sempat terpakai oleh kebutuhan sehari-hari. Inysa Allah bantuan ini dapat saya manfaatkan untuk menghidupi anak-anak saya yang masih bersekolah. Ujar bu Tining.

Kami ucapkan terima kash kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu memandirikan bunda-bunda yatim binaan. Dengan adanya bantuan dari sahabat telah banyak penerima manfaat yang telah terbantu, semoga kedepannya akan lebih banyak lagi bunda-bunda yatim yang bisa kita mendirikan ekonominya serta pengetahuan keagamaannya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di