Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk UMKM Bangkit

Yatim Mandiri Makassar melalui program UMKM Bangkit, menawarkan solusi dan penguatan sektor ekonomi mikro dengan memberikan bantuan modal usaha serta pendampingan keluarga yatim dhuafa, dengan maksud agar ekonomi mereka bisa tetap bertahan dan lebih berkembang lagi.


Salah satu penerima manfaat program UMKM Bangkit ini ialah Ibu Amriani, salah seorang warga Mamajang, Kota Makassar. Keseharian yang dilakukannya adalah berdagang dengan membuka toko di depan kediamannya.


Sebelum wabah pandemi, penghasilan yang didapat Ibu Amriani cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Namun kini warung yang dimilikinya sepi pembeli dan omset yang didapat tak sama seperti hari-hari biasanya.


Saat ditemui Ibu Amriani mengucapkan rasa syukur dan bahagianya atas apa yang didapat berupa bantuan dana program UMKM Bangkit dari Yatim Mandiri Makassar, pada hari sabtu lalu (14/11). Ini semua merupakan amanah yang dititipkan oleh seluruh donatur sekalian.


"Tak lupa saya ucapkan rasa terimakasih kepada Yatim Mandiri Makassar dan seluruh donatur atas bantuan yang telah diberikan, bantuan modal tersebut akan membantu sekali dan meringankan beban saya sekeluarga. Semoga semakin sukses kedepannya dengan program seperti UMKM Bangkit ini." ujar Ibu Amriani.


Kedepannya program UMKM Bangkit ini akan terus dilakukan dan melebarkan sayap ke daerah lain, untuk menjangkau para penggiat UMKM yang terdampak pandemi. Tentu dengan ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, termasuk mereka yang berada dalam garis menengah ke bawah.


Kak Muhlis selaku staf program dan penyaluran Yatim Mandiri Makassar menyatakan bahwa Bantuan modal usaha ini merupakan salah satu cara untuk membangkitkan kembali usaha mikro milik masyarakat, banyak sekali usaha-usaha kecil dari masyarakat yang kehilangan pembeli bahkan tidak sedikit dari mereka yang harus gulung tikar.


Diharapkan kedepannya akan lebih banyak lagi pelaku usaha mikro yang akan mendapatkan bantuan tersebut. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam program ini, semoga apa yang telah diberikan dapat menjadi amal kebaikan bagi seluruh donatur sekalian, ujarnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di