Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Mbah Sukinem

Tidak bisa kita pungkiri bahwa dampak pandemi ini membuat sektor perekonomian masyarakat menjadi lumpuh, hal tersebut berdampak kepada sektor usaha-usaha kecil milik masyarakat. Banyak dari mereka yang kesulitan untuk memasarkan barang dagangannya, bahkan tidak sedikit dari mereka yang harus gulung tikar di masa pademi ini.


Program UMKM bangkit merupakan salah satu upaya Yatim Mandiri untuk membangkitkan kembali usaha-usaha mikro milik masyarakat, melalui penyaluran bantuan modal ini diharapkan mampu untuk membangkitkan lagi usaha-usaha kecil yang terdampak.


Salah satu penerima manfaat dari program ini yaitu mbah Sukinem, ia merupakan seorang nenek yang setiap harinya bekerja sebagai penjual sayur keliling di wilayah kota Madiun dengan berjalan kaki. Karena sedikitnya pembeli, sebagian modal usahanyapun terpakai akibat kebutuhan sehari-hari yang terus bertambah.


Melalui program UMKM Bangkit, Yatim Mandiri Madiun pada beberapa waktu lalu berkesempatan untuk bersilaturahmi ke kediaman beliau sekaligus menyalurkan bantuan modal untuk penambahan stok barang dagangannya. Beliau sangat senang dan sangat berterimakasih kepada Yatim Mandiri serta seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam membantu usahanya. 


Dalam kesempatan tersebut, kak Muchlis selaku staf program dan penyaluran Yatim Mandiri Madiun menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan amanah yang telah dititipkan oleh seluruh donatur, mereka telah mempercayakan donasinya kepada Yatim Mandiri. Alhamdulillah, banyak usaha mikro milik masyarakat yang terdampak oleh pademi ini terbantu, salah satunya yaitu mbah  Sukinem.


Diharapkan kedepannya akan lebih banyak lagi usaha-usaha mikro milik masyarakat yang akan menerima bantuan modal usaha tersebut. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat yang telah berpartisipasi dalam membantu perekonomian masyarakat rentan, khususnya adik-adik yatim dan dhuafa, semoga apa yang telah diberikan dapat menjadi amal kebaikan bagi sahabat semua, lanjutnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di