Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Ibu Sawiyah

Sudah beberapa waktu ini dunia sedang diguncang oleh pandemi virus covid19. Banyak sekali sektor-sektor yang terdampak yang menyebabkan banyak orang harus kehilangan penghasilan. Hal tersebut juga dialami oleh ibu Sawiyah.

Ibu 3 anak ini telah ditinggal mati oleh suaminya pada tahun 2009. semenjak kepergian suami, ia menjadi tulang punggung keluarga. Ibu Sawiyah berusaha mencari rezeki dengan bekerja sebagai buruh setrika dari 4 pintu rumah tangga, pekerjaan ini dikerjakannya mulai tahun 2009 – 2016. 

Karena usia semakin menua, kemampuan fisik terus menurun, ibu sawiyah berhenti dari pekerjaan sebagai buruh setrika dan membuka warung kecil-kecilan di rumahnya. Namun kebutuhan keluarganya tidaklah cukup hanya dengan mengandalkan hasil dari warung tersebut.  Akibatnya sedikit demi sedikit modal warung termakan untuk menutupi kekurangan akan kebutuhan sehari hari, dan terakhir tabung gas elpiji 3kg harus ia jual.

Melalui program UMKM Bangkit, Yatim Mandiri  Palembang berkesempatan untuk menyalurkan bantuan yang telah diamanahkan oleh seluruh donatur. Bantuan tersebut diberikan agar usaha yang telah ia jalani bisa terus berkembang dan memberikan dampak perekonomian bagi keluarganya.

Kak Hafidh selaku staf program Yatim Mandiri Palembang menuturkan bahwa banyak sekali usaha-usaha kecil milik masyarakat yang harus kita bantu, setelah beberapa bulan ini mereka harus merasakan dampak dari pandemi ini. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi usaha-usaha kecil yang bisa kita bantu. 

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah ikut serta dalam membantu memandirikan masyarakat yang kurang mampu, terkhusus lagi bagi adik-adik yatim dan dhuafa. Semoga apa yang telah diamanahkan kepada kami dapat bermanfaat dan menjadi amal kebaikan bagi sahabat semua.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di