Card image
Yatim Mandiri Palembang Adakan Seleksi Beasiswa Rumah Kemandirian

Rumah Kemandirian (RK) adalah program pemberdayaan anak yatim berbasis ICD (Integrated community Development). RK mengintegrasikan semua program di Yatim Mandiri. Beberapa program di lokasi RK ini, yaitu sanggar Genius, sanggar Qur'an dan program pembinaan Bunda Yatim.

Adik-adik yang akan menjadi santri di RK akan mendapatkan pembimbingan mulai dari pembelajaran mata pelajaran sekolah, belajar Al-Quran, Akhlak, serta pembentukan karakter.

Dengan pendekatan pemberdayaan komunitas antara anak yatim, keluarga, dan masyarakat sekitar diharapkan akan lahir generasi-generasi yatim dhuafa yang mandiri  dalam lingkungan tersebut.

Pada gelombang 1 sebanyak 11 anak jenjang Sekolah Dasar (SD) mengikuti seleksi pada Sabtu, 04/06/2020 yang bertempat di Kantor Layanan Pembantu Yatim Mandiri Palembang. 5 anak putri dan 6 anak putra terlihat sangat bersemangat dalam mengikuti rangkaian seleksi.

Dimulai dari tes matematika, Qur'an, dan wawancara. Kebahagiaan itu semakin bertambah dengan diberikannya bingkisan selepas rangkaian seleksi. Tahun ini RK palembang akan menerima 2 santri putra dan 6 santri putri.

Dengan adanya pembimbingan adik-adik yatim dhuafa di Rumah Kemandirian ini, diharapkan dapat menjadi jembatan bagi mereka dalam menggapai impiannya. Terima Kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi untuk mendukung dan mensupport program-program dari yatim mandiri, semoga apa yang telah diamanahkan dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan.

 

Info Penyaluran Lainnya

Sebarkan Kebaikan Anda

INFAK YATIM adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi infak/sedekahnya.