Card image
Sinergi Pelayanan Kesehatan untuk Yatim Dhuafa Medan

Yatim Mandiri Medan pada tanggal 15 juli 2020 Bersama dengan Himpunan Mahasiswa Alumni SMA N 1 Pegajahan dan Mahasiswa KKN-KS UINSU Medan bersinergi untuk  melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan.

Bakti sosial yang dilakukan yaitu dengan memberikan Paket Gizi Dan Penyuluhan Kesehatan Kepada Warga Yatim dan Dhuafa di Desa Pegajahan,  Serdang Berdagai, Medan.

Sebanyak 35 anak yatim dhuafa telah menerima manfaat dari program tersebut. Selain itu perangkat desa setempat juga sangat senang dan mengapresiasi dengan adanya program ini.

Pemanfaatan Program Kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini berguna untuk mengedukasi masyarakat, bahwa mentaati protokol kesehatan merupakan hal yang wajib dilakukan untuk memutus rantai penularan virus ini.

Selain itu paket gizi juga diberikan untuk adik-adik yatim dan dhuafa dalam bentuk Sosis dan Kare. Sosis dan kare ini merupakan hasil dari olahan daging hewan qurban yang disalurkan melalui yatim mandiri.

Dengan diolah menjadi makanan kaleng, pendistribusian daging akan lebih optimal hingga ke pelosok negeri. Untuk pengolahan daging hewan qurban ini telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

Dengan adanya bantuan pelayanan kesehatan ini, diharapkan dapat membantu memberikan fasilitas pengobatan gratis serta tercukupinya kebutuhan gizi bagi masyarakat yatim dan dhuafa.

Terima Kasih kepada seluruh donatur dan pihak-pihak yang telah bersinergi dalam program ini. semoga apa yang telah diamanahkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kemandirian yatim dan dhuafa, serta menjadi ladang amal bagi kita semua.

 

Info Penyaluran Lainnya

Sebarkan Kebaikan Anda

INFAK YATIM adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi infak/sedekahnya.