Card image
Sembako untuk Bunda Yatim Binaan Jakarta Timur

Dalam kondisi pandemi yang masih kita alami ini, Yatim Mandiri membentuk program-program bantuan ketahanan pangan untuk masyarakat yang rentan terdampak perekonomiannya.

Program bantuan diberikan dalam bentuk Paket sembako, adapun paket sembako yang diberikan yaitu berupa Minyak Goreng, gula pasir, ikan sarden, tepung terigu, penyedap masakan, kecap, mie, Super Gizi Qurban, dan kebutuhan pokok lainnya.

Super Gizi Qurban sendiri merupakan program qurban yang dimiliki oleh yatim mandiri, hewan qurban akan diolah menjadi sosis dan kare untuk memudahkan pendistribusian.

Yatim Mandiri Jakarta Timur pada tanggal 20 Juli 2020 melakukan program penyaluran sembako untuk bunda-bunda yatim binaan (BISA). Bunda BISA merupakan salah satu program yatim mandiri untuk membantu pemberdayaan bunda-bunda yatim dalam bidang ekonomi dan keagamaan.

Sebanyak 15 bunda yatim telah mendapatkan bantuan sembako, ini merupakan bentuk bantuan untuk membantu ketahanan pangan di masa pandemi ini. Mereka sangat senang dengan adanya bantuan ini, pasalnya mereka tengah mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka.

Kak Imran selaku staf program JakTim mengatakan bahwa bunda-bunda yatim yang mayoritas bekerja di sektor informal, seperti pedagang makanan, penjual sayuran, dan lain sebagainya ini merupakan kalangan masyarakat yang paling rentan merasakan dampak dari krisis ekonomi ini.  jadi sudah sepatutnya kita bantu.

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayai bantuan dan donasinya melalui Yatim Mandiri. Semoga apa yang telah diamanahkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk mereka yang membutuhkan, serta menjadi amal kebaikan bagi kita semua.

Info Penyaluran Lainnya

Sebarkan Kebaikan Anda

INFAK YATIM adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi infak/sedekahnya.