Card image
Sedekah Pangan Yatim Mandiri Semarang

Kebutuhan pangan merupakan hal yang sangat penting bagi kita semua. Namun di tengah pandemi ini kita semua menjadi kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan dikarenakan terbatasnya aktivitas yang bisa dilakukan.

melihat kondisi ini yatim mandiri membentuk program-program ketahanan pangan bagi masyarakat yang rentan terkena dampak pandemi ini terutama bagi masyarakat yatim dan dhuafa.

Kali ini Yatim Mandiri Semarang pada tanggal 17 Juli 2020 berkesempatan untuk melakukan program penyaluran kebutuhan pangan bagi masyarakat yatim dan dhuafa. Program sedekah pangan ini juga sering disebut sebagai Jogo Tonggo oleh tim program Semarang.

Penyaluran bahan pangan kali ini dilakukan di kelurahan Karangrejo, Gajahmungkur, Kota Semarang. Adapun paket bantuan yang diberikan berupa 25 paket berupa beras, sayur-mayur, telur, serta SGQ Super Gizi Qurban.

Super Gizi Qurban ini merupakan program qurban yang dimiliki oleh yatim mandiri. Daging hewan qurban yang diamanahkan oleh donatur akan diolah menjadi sosis dan kare, sehingga untuk pendistribusian bisa dilakukan untuk masyarakat yang membutuhkan bahkan hingga ke pelosok negeri.

Program Super Gizi Qurban ini merupakan program yang sesuai dengan syariat islam, serta telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia MUI.

Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan adanya program ini, mereka  berharap program yang dilakukan ini bisa menjadi agenda rutin sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi ini.

Dengan adanya program sedekah pangan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yatim dan dhuafa dalam memenuhi kebutuhan gizi serta kebutuhan pangan sehari-hari.

Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mensupport program-program dari yatim mandiri, semoga apa yang telah diamanahkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada adik-adik yatim dan dhuafa serta menjadi amal kebaikan bagi kita semua.

Info Penyaluran Lainnya

Sebarkan Kebaikan Anda

INFAK YATIM adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi infak/sedekahnya.