Card image
Panen Kebun Kemandirian Jember

Rumah Kemandirian (RK) merupakan salah satu program dari yatim mandiri untuk pemberdayaan anak-anak yatim. Rumah Kemandirian ini merupakan program yang berbasis ICD (Integrated Community Development) yang mana  terdapat dua program pembinaan yang dilakukan, yaitu pembinaan untuk bunda yatim (BISA) serta Sanggar Genius untuk adik-adik yatim.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik yaitu belajar menanam sayur, kegiatan ini dilakukan di lahan yang ada disekitar rumah kemandirian. Kali ini Rumah kemandirian Jember pada tanggal 23 Juni 2020 berkesempatan melakukan panen sayur di kebun kemandirian.

Setelah adik-adik sanggar genius balung merawat kurang lebih 30 hari semenjak benih ditanam, akhirnya bisa dipanen dan langsung diolah menjadi tumis kangkung. Di tengah kondisi masyarakat kita yang masih dihantui dengan pandemi ini, Keceriaan terlihat dari wajah adik-adik sanggar tersebut. Itu merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami dan seluruh donatur.

Program Kebun Kemandirian merupakan aktivitas positif yang bisa dilakukan. Dengan pembelajaran secara langsung yang dilakukan oleh adik-adik sanggar, dapat menumbuhkan kecintaan kepada alam serta membiasakan anak untuk melakukan proses agar bisa menikmati hasil.

Dengan ada program ini diharapkan penerima manfaat selain teredukasi akan pentingnya melakukan gerakan menanam dari rumah, juga merupakan contoh aktivitas yang bisa dilakukan oleh sahabat untuk mengisi waktu dan bersifat rekreatif di saat himbauan beraktivitas di rumah.

Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung dan mensupport semua program-program dari yatim mandiri. Semoga keberkahan dan kesehatan selalu diberikan Allah kepada seluruh donatur yang telah mempercayai amanahnya melalui yatimmandiri.
 

Info Penyaluran Lainnya

Sebarkan Kebaikan Anda

INFAK YATIM adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi infak/sedekahnya.