Card image
Layanan Sehat Mandiri untuk Yatim Dhuafa Lampung

Kesehatan merupakan salah satu hal yang paling penting yang harus kita jaga, mengingat pandemi ini belum juga berakhir banyak masyarakat rentan yang harus kita perhatikan kesehatannya terutama untuk adik-adik yatim dan dhuafa. 

Oleh karena itu Yatim Mandiri Lampung pada hari ahad, tanggal 19 Juli 2020 berkesempatan untuk melakukan program layanan kesehatan untuk adik-adik yatim dan dhuafa. Melalui kantor layanan cabang pembantu kota metro, program layanan kesehatan mandiri sukses dilakukan.

Acara tersebut dihadiri oleh Owner Warkop WAW bapak Faisal, Kepala Cabang Yatim mandiri lampung Ustad Ahmad Zaki Darojat, dan juga para donatur serta relawan yatim mandiri Lampung.

Sebanyak 50 adik adik yatim dhuafa kota metro di kelurahan iringmulyo kecamatan metro timur hadir di dalam dan luar ruangan warkop WAW. Sebelum melakukan kegiatan adik adik diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan mulai dari cuci tangan, Registrasi, cek suhu, hingga wajib memakai masker serta menjaga jarak.

Selain melakukan layanan kesehatan, ada juga zona Permainan tradisional, pembagian sembako, paket gizi, zona literasi, pembagian hadiah games, snack  serta makan siang untuk adik-adik.

Ada pun paket spesial yang diberikan kepada adik-adik yaitu paket Super Gizi Qurban atau SGQ. paket ini merupakan hasil program qurban yang dimiliki oleh yatim mandiri, yang mana hewan qurban yang telah disalurkan melalui yatim mandiri akan diolah menjadi sosis dan kare.

Pengolahan ini bertujuan untuk memudahkan proses pendistribusian daging hewan qurban, bahkan masyarakat terpencil pun dapat merasakan manfaat dari hewan qurban. Program ini telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia atau MUI.

Dengan adanya program layanan kesehatan ini diharapkan mampu menjadi salah satu solusi kesehatan dan gizi bagi masyarakat yatim dan dhuafa di seluruh indonesia.

Alhamdulillah antusias adik-adik dan juga masyarakat sangat luar biasa. Di tengah menghadapi era new normal di masa pandemi ini kami masih bisa memberikan manfaat untuk orang lain. Ujar staf program Lampung.

kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada  seluruh donatur yatim mandiri, mereka telah mempercayai donasi dan hewan qurbannya melalui kami. Insya Allah apa yang telah diamanahkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk adik-adik yatim dan dhuafa. 

Info Penyaluran Lainnya

Sebarkan Kebaikan Anda

INFAK YATIM adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi infak/sedekahnya.