Card image
LAYANAN KESEHATAN GRATIS UNTUK WARGA PEKALONGAN

INFAKYATIM.ID. Pada Senin (2/12), Yatim Mandiri Pekalongan bersama Pemkot Pekalongan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar layanan kesehatan gratis untuk anak-anak yatim dan dhuafa serta warga Kalibaros, Pekalongan. Acara ini bertempat di Gedung Serba Guna Kelurahan Kalibaros, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.
Dalam acara yang dihadiri oleh Walikota Pekalongan, Kepala Dinkes Pekalongan, Camat Pekalongan Timur dan Kepala Puskesmas Sokorejo tersebut, Yatim Mandiri Pekalongan dan petugas Dinkes memeriksan dan memberikan pengobatan kepada 240 anak yatim dhuafa, lansia, dan ibu hamil. Selain itu, juga memberikan sosialisasi stunting. Hal ini dikarenakan stunting dapat menghambat pertumbuhan fisik maupun perkembangan kemampuan kognitif dan intelektual anak.
Sementara itu, Kepala Dinkes, Slamet Budiyanto SKM MKes menjelaskan, pelaksana kegiatan ini adalah Yatim Mandiri. “Mereka dicek kesehatannya, apabila butuh pelayanan kesehatan lebih lanjut dapat dirujuk ke puskesmas. Kegiatan kali ini juga berupa peningkatan gizi, dengan memberikan sedikit bantuan sebagai stimulant agar ke depannya anak yatim memiliki gizi yang lebih baik,” ujar Budi.(*)

Info Penyaluran Lainnya

Sebarkan Kebaikan Anda

INFAK YATIM adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi infak/sedekahnya.