Card image
Bantuan Dana untuk Fateen Mengobati Kanker Mata

Yatim Mandiri Surabaya pada tanggal 15 Juli 2020 berkesempatan untuk memberikan bantuan biaya pengobatan kanker mata kepada adik Fateen Hawari Zahra Junaidi.

Bayi perempuan berusia 19 bulan yang harus terpaksa merelakan masa indah bermain bersama keluarganya, semenjak akhir tahun 2018 kala usianya menginjak tiga bulan. Bayi dari seorang penjual mie ayam ini harus dirawat di rumah sakit karena Kanker mata (Retinoblastoma) yang tumbuh di mata kirinya.

Pada kondisi awal mata Fateen terlihat merah dan bengkak, kemudian orang tuanya segera membawa ke klinik mata. Akan tetapi beberapa hari setelah itu, malah muncul benjolan kecil di bagian selaput putih mata. Benjolan ini begitu rapuh, jika tergores sesuatu mudah sekali mengeluarkan darah. Akhirnya dibawa lagi ke dokter dan diberikan salep mata.

Namun lambat laun diperhatikan, bola mata sebelah kiri semakin lama semakin mengecil. Orang tua Fateen segera melarikannya ke rumah sakit hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Soetomo karena peralatannya yang lebih lengkap.    

Tepat 11 November 2019, gadis kecil ini di operasi untuk pengangkatan sel kankernya agar tidak menyebar ke jaringan lainnya, tetapi karena Sel kanker sudah menggerogoti bola mata sebelah kirinya, akhirnya terpaksa dokter juga mengangkat bola mata kirinya sehingga Fateen harus merelakan penglihatan sebelah kirinya.

Kini pasca operasi, Fateen masih harus menjalani serangkaian kemoterapi untuk menghilangkan sel sel kanker yang masih tertinggal. Bayi kecil itu yang belum menginjak usia 2 tahun, harus menerima 8 jenis obat sekaligus.

Alhasil tubuh mungilnya menjadi lemah dan rambutnya sudah mulai rontok sebagian, dan Fateen pun juga sempat mengalami Drop pada saat melakukan Kemoterapi tahap kedua.

Orang tua fatin sangat senang dengan adanya bantuan dana pengobatan ini, diharapkan bantuan tersebut dapat membantu Fateen dan orang tuanya dalam melawan penyakit tersebut.

Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan donasinya melalui yatim mandiri, tanpa adanya bantuan dan support dari seluruh donatur maka program bantuan ini tidak akan berjalan.

Semoga apa yang telah diamanahkan oleh seluruh donatur dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada penerima manfaat, serata menjadi amal kebaikan bagi kita semua.
 

Info Penyaluran Lainnya

Sebarkan Kebaikan Anda

INFAK YATIM adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi infak/sedekahnya.