Card image cap

Penyaluran 2 TON Beras dan 500 Paket Gizi untuk Keluarga Yatim Dhuafa

Kehidupan Era New Normal telah dijalani namun tidak serta merta menghilangkan dampak akibat pandemi wabah Covid-19 ini. Tak bisa dipungkiri kondisi pandemi ini masih berlangsung, bahkan jumlah kasus yang positif tertular cenderung meningkat tajam.

Dampak yang ditimbulkan dari pandemi ini sangat dirasakan oleh masyarakat rentan seperti keluarga yatim dan dhuafa. Dalam sektor ekonomi dengan menurunnya pendapatan, bahkan kehilangan pekerjaan menjadi faktor utama yang dirasa. 

Oleh karena itu Yatim Mandiri Palembang pada jum’at lalu melakukan penyaluran bantuan pokok kepada masyarakat terdampak khususnya bagi yatim dan dhuafa. Adapun bantuan pokok yang diberikan yaitu beras sebanyak 2 TON dan juga 500 paket Super Gizi Qurban.

Sebagai sumber utama karbohidrat beras sudah menjadi makanan pokok bagi masyarakat kita, selain itu kebutuhan gizi mereka juga akan dipenuhi dengan adanya penyaluran sosis Super Gizi Qurban (SGQ). SGQ sendiri merupakan program pengoptimalan daging qurban dari lembaga Yatim Mandiri, yang mana daging tersebut akan diolah menjadi makanan kaleng sehingga akan sangat bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan.

Sebanyak 200 kartu keluarga yatim dan dhuafa yg tersebar di 11 kelurahan telah menerima bantuan tersebut. “Adik-adik yatim dhuafa yang kami kami berikan bantuan tersebut sangat senang dan antusias, senyum manis tergambar di wajah mereka.

Alhamdulillah telah banyak masyarakat yang bisa kami bantu, semoga kedepannya akan lebih banyak lagi penyaluran-penyaluran seperti ini.” ujar Chandra selaku staf program dan penyaluran Palembang. Dengan adanya penyaluran ini semoga dapat meningkatkan kepedulian masyarakat, serta dapat membantu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan.

“Program ini bisa kami jalankan karena adanya dukungan dan support dari sahabat baik yang telah mempercayakan donasi dan amanahnya kepada kami, semoga apa yang telah diamanahkan dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi kita semua."  tutur Beni Agustian selaku Branch Manager Palembang.

Pak Beni selaku Branch Manager juga menuturkan bahwa “Pada masa seperti inilah kita harus meningkatkan empati kita kepada sesama, meskipun sedikit yang kita berikan tapi bagi mereka yang membutuhkan akan sangat bermanfaat. Kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh donatur yang telah memberikan sebagian rezekinya, Insya Allah akan digantikan dengan rezeki yang lebih baik.”

 

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di