Card image cap

Modal Usaha untuk Mbah Mahfud

Pandemi yang belum berakhir ini memang membuat masyarakat yang terdampak menjadi kesusahan untuk memenuhi kebutuhan pokok. Keterbatasan aktivitas membuat mereka sulit untuk mencari nafkah dalam  menghidupi keluarganya.

Kali ini, Yatim Mandiri Surabaya (9/08) memberikan bantuan modal usaha berupa Pengadaan Kompresor untuk Mbah Mahfud (70 Tahun) Lansia Dhuafa yang mencoba bertahan di tengah Pandemi yang melanda.

Mbah Mahfud merupakan salah satu warga desa Bambe, Driyorejo, Kabupaten Gresik yang bekerja di Surabaya sebagai tukang becak motor dan sudah lama merantau di Surabaya. Sebelum pandemi, beliau masih mendapatkan orderan 2-3 per harinya yang mana masih cukup untuk menghidupi kebutuhannya selama di kota metropolitan ini.

Akan tetapi, setelah adanya pandemi tak satupun orderan yang masuk, sehingga dalam sehari-harinya Mbah Mahfud mendapatkan makanan dari orang-orang yang berbelas kasihan padanya. Selama di Surabaya, beliau pun tak memiliki tempat tinggal.

Hidup di pinggir jalan dan mengandalkan becak motor tuanya sebagai tempat untuk beristirahat dan tidur. Bahkan, beliau mandi dan mencuci pakaian di masjid-masjid terdekat tempat beliau mengais rizki.

Mbah Mahfud berinisiatif untuk membuka usaha kecil-kecilan yakni sebagai tukang tambal ban. Dengan adanya program bantuan ini diharapkan mampu untuk membantu Mbah Mahfud dalam mewujudkan inisiatifnya.

Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung dan mensupport program-program dari yatim mandiri, semoga apa yang telah diamanahkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di