Card image cap

Ketahanan Pangan Yatim Dhuafa Palembang

INFAKYATIM.ID - Yatim Mandiri Palembang pada hari kamis, 2 Juli 2020 bersama dengan Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang, dalam silaturahminya yang didampingi oleh bapak H. Dalimin selaku ketua Ponpes Jihadul Karim. Dalam kesempatan penyaluran ini, paket bantuan yang disalurkan yaitu berupa berupa bahan pangan seperti beras, mie instan, susu kambing bubuk, SGQ (Super Gizi Qurban), sembako dan lain-lain.

Adapun lokasi penyaluran yaitu di Desa Sumbermulyo Kec. Buay Madang Timur Kab. OKU Timur. Sebanyak 50 adik-adik yatim dan dhuafa dari berbagai daerah tinggal dan menuntut ilmu di Ponpes Yatim Piatu Jihadul Karim, yang mana Ponpes tersebut didirikan khusus untuk anak-anak yatim dhuafa. Berawal atas dasar kepedulian warga desa terhadap anak-anak yatim dhuafa, pada saat ini Ponpes ini telah berdiri selama 11 tahun.

Dana swadaya masyarakat lah yang membuat Ponpes Jihadul Karim ini masih bertahan sampai saat ini, seiring dengan berjalannya waktu nama Ponpes Jihadul Karim semakin dikenal serta semakin bertambahnya anak-anak yatim dhuafa yang tinggal dan menuntut ilmu disana.

Hal tersebut tidak diiringi dengan donasi yang masuk guna menunjang kebutuhan adik-adik binaan, hingga akhirnya pihak Ponpes membatasi mereka hanya boleh tinggal dan menuntut ilmu sebatas jenjang SMP/MTS saja. Selepas itu mereka dipulangkan kepada orang tua/walinya. Tak sedikit dari mereka yg akhirnya harus mengubur mimpinya hanya karena tidak ada biaya untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya..

Kedepannya, program-program Yatim Mandiri InsyaAllah akan di bermanfaatkan untuk adik-adik yatim dhuafa yg ada di Ponpes Jihadul Karim, khususnya dalam program pendidikan.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat menambah semangat adik-adik yatim dhuafa dalam menuntut ilmu. Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung program-program dari yatim mandiri, semoga apa yang telah diamanahkan dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan.
 

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di