Card image cap

Kebutuhan Vitamin C

Di tengah pandemi virus yang membuat dampak buruk dalam bidang perekonomian, pendidikan, dan bidang lainnya ini harus memaksa kita untuk ekstra hati-hati dalam menjaga kesehatan kita dan keluarga. Oleh karena itu, masyarakat  berusaha melakukan berbagai langkah pencegahan dari penularan virus ini.

Pola hidup sehat serta bersih harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain harus mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga jarak antar-orang, kita juga dituntut untuk selalu menjaga daya tahan tubuh kita. Salah satu hal yang dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh yaitu dengan mengkonsumsi vitamin C.

Dengan kondisi masyarakat kita saat ini, vitamin C merupakan salah satu hal yang diburu untuk menjaga kesehatan.

Ya, vitamin C merupakan unsur penting yang dibutuhkan tubuh. Vitamin C harus ada dalam pola makan harian kita. Namun jangan khawatir, vitamin C alami pun banyak terdapat pada buah-buahan dan sayuran yang sering kita konsumsi.  

mengkonsumsi sumber makanan kaya akan Vitamin C dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, karena ini merupakan salah satu unsur yang diperlukan tubuh untuk melawan penyakit.

selain itu, Vitamin C juga sangat baik bagi kesehatan kulit. Menambah asupan makanan yang mengandung Vitamin C yang tinggi atau menggunakannya secara topikal dapat membantu memerangi masalah yang terdapat pada kulit. Vitamin C kaya akan antioksidan dan bisa membantu mengurangi risiko penyakit kronis, termasuk penyakit jantung.

ketika kita menginginkan Vitamin C, banyak dari kita yang langsung mengacu pada buah jeruk. Buah-buahan sitrus, seperti jeruk, memang merupakan salah satu sumber terbaik Vitamim C. Namun,selain jeruk, ada sejumlah buah dan sayur tinggi Vitamin C yang juga bisa kamu konsumsi sehari-hari yaitu lemon, kiwi, pepaya, brokoli, jambu biji, tomat, lemon, leci, kesemak, strawberry, dan lain-lain.

Yuk sahabat, kita jaga daya tahan tubuh kita dengan rajin mengkonsumsi vitamin C yang cukup. 

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di