Generic placeholder image
BESTARI

Bestari (Beasiswa Yatim Mandiri) merupakan bantuan biaya pendidikan untuk yatim dhu’afa tingkat SD-SMA se-Indonesia. Bantuan tersebut diberikan dua kali dalam satu tahun. Dengan bantuan ini diharapankan dapat memberikan semangat bagi anak-anak yatim dhu’afa untuk berprestasi dan tidak putus sekolah. Setiap tahun Yatim Mandiri mengeluarkan ±10 M untuk 15.000 anak yatim dhu’afa.

[...]
Generic placeholder image
SANGGAR GENIUS

Sanggar Genius adalah program bimbingan belajar yatim dhu’afa yang focus pada dua hal, yaitu matematika dan akhlak. Program ini dimaksudkan untuk melengkapi kegiatan anak-anak di masyarakat di luar sekolah. Karena selama ini tidak banyak masyarakat yang mampu menyelenggarakan bimbel gratis kepada anak-anak dilingkugannya. Yatim Mandiri hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut, gratis namun tetap berkualitas dengan guru-guru pilihan yang diterjunkan. Melalui program ini anak-anak yatim dhu’afa diharapkan mampu bersaing bidang akademiknya dan dapat mengembangkan potensi dirinya. Setiap tahunnya Yatim Mandiri mengeluarkan ± 2 M untuk program tersebut. Hingg[...]

Generic placeholder image
SUPER LEADER CAMP

Super Leader Camp merupakan kegiatan untuk membentuk karakter kemandirian anak-anak yatim dhu’afa. Karakter kemandirian yang dimaksud ialah leadhership, manajemen diri, dan sikap dasar muslim lainnya. Dengan mengikuti  Super Leader Camp diharapkan akan lahir calon-calon pemimpin masa depan. Supercamp ini diikuti oleh anak yatim dhu’afa tingkat SMP – SMA dan diselenggarakan saat liburan sekolah. Program ini diikuti lebih dari 1000 anak tiap tahun

[...]
Generic placeholder image
PESANTREN KEMANDIRIAN

Pesantren Kemandirian MEC Yatim Mandiri adalah sebuah diklat peternakan dan pertanian terpadu (Integreted Farming) yang bertujuan untuk melatih dan memandirikan anak-anak yatim purna asuh (lulus SMU/usia 17 tahun keatas). Program ini terletak di Desa Jatibatur, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah

[...]
Generic placeholder image
RUMAH KEMANDIRIAN

Rumah Kemandirian (RK) adalah program pemberdayaan anak yatim berbasis ICD ( Integrated community Development). RK mengintegrasikan semua program di Yatim Mandiri. Beberapa program di lokasi RK ini, yaitu sanggar Genius, dan program pembinaan Bunda Yatim. Dengan pendekatan pemberdayaan komunitas antara anak yatim, keluarga dan masyarakat sekitar diharapkan akan lahir generasi-genarasi yatim dhuafa yang mandiri  dalam lingkungan tersebut. Saat ini Yatim Mandiri baru memiliki 6 RK di seluuruh Indonesia, yaitu Sidoarjo, Bojonegoro, Yogyakarta, Semarang, Palembang dan Bogor.

[...]
Generic placeholder image
DUTA GURU

Duta Guru adalah program pembinaan yatim dhu’afa dalam bidang Al Qur’an dan diniyah yang didampingi oleh ustad/zah pilihan. Program ini  berjalan 4 kali dalam satu pekan dan dominan di berbagai pantu asuhan mitra dari Yatim Mandiri. Melalui program ini harapannya anak yatim dhu’afa dapat membaca Al Qur’an dengan tartil dan memiliki sikap kepribadian muslim. Hingga saat ini sudah tersebar 230 ustad/zah di seluruh pelosok Indonesia.

[...]
Generic placeholder image
ASA

ASA (Alat Sekolah) merupakan sebuah program bantuan untuk anak-anak yatim dhu’afa berupa alat-alat sekolah seperti buku tulis, tas sekolah, alat tulis dan yang lainnya. Program ini digulirkan setiap tahunnya kepada 15.000 anak.

[...]
Generic placeholder image
PLUS

PLUS (Pembinaan Lulus Ujian Sekolah), adalah program pembinaan untuk yatim dhu’afa kelas 9 dan kelas 12. Program tersebut memberikan bekal-bekal persiapan ujian sekolah agar anak-anak yatim dhu’afa dapat lulus ujian sekolahnya dengan hasil yang memuaskan. Disamping itu, program PLUS juga memberikan solusi-solusi kepada anak yatim dhuafa untuk menyiapkan masa depannya setelah lulus unan. Program ini dilaksanakan setiap menjelang ujian nasional, yaitu bulan Februari dan Maret.

[...]
Generic placeholder image
ICMBS

ICMBS (Insan Cendekia Mandiri Boarding School), adalah program pendidikan formal gratis dan berkualitas untuk anak-anak yatim berprestasi setingkat SMP dan SMA. Program ini menitikberatkan pada pembinaan keIslaman, kepemimpinan dan prestasi akademik.

[...]
Generic placeholder image
MEC

MEC (Mandiri Entrepreneur Center), ialah program pendidikan non formal untuk anak-anak yatim yang sudah lulus SMA atau SMK. Program ini bertujuan untuk memberikan soft skill atau shortcourse guna mencetak tenaga ahli dibidangnya yang memiliki karakter pribadi muslim yang jujur, amanah, disiplin dan mampu mencetak wirausaha yang mandiri. MEC memiliki dua program, yakni MEC Employ yang terdiri dari program studi Akuntansi Komputer dan Administrasi Perkantoran, Teknisi Komputer dan Jaringan, Desain Grafis, Media Komunikasi Visual, Manajemen Zakat, Otomotif, Kulinari/Tata Boga, dan Diklat Guru TK Islam. Sedangkan MEC Industri terdiri dari program studi Pertanian Terpadu dan P[...]


logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di